Log In

Tim RINDI Peroleh Gambaran Awal Tentang Sistem Informasi Desa

Tim Rintisan Desa Inklusi yang terdiri dari beberapa perangkat desa, fasilitator desa, dan beberapa staff SIGAB peroleh paparan gambaran umum tentang sistem informasi desa (SID). Pemaparan gambaran awal tersebut dilaksanakan pada Selasa (24/11) bertempat di kantor Combine Resource Intitution (CRI), Jalan KH Alimaksum, Sewon, Bantul.

Rohmanu selaku manager program RIINDI mengungkapkan bahwa penting untuk mengenal sistem informasi desa secara mendalam. “Hari ini memang kita minta kepada teman-teman Combine untuk bagaimana baik pelaksana program dan desa itu sama-sama belajar atau paling tidak punya gambaran bagaimana sistem informasi diterapkan di masing-masing desa, selama ini Combine memang konsen dalam sistem informasi desa,” tambahnya.

“Kami akan sering bertemu terkait dengan bagaimana membangun bahwa kebutuhan data base di desa itu sangat penting. Kita memang tidak akan membuat secara instan, tapi bagaimana mari kita membangun sistem informasi yang baik bersama-sama dengan masyarakat desa,” pungkas Rohmanu. (Ajiwan Arief)

Tagged under

Apologies, but no related posts were found.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video desa inklusi

Perenc Desa Inklusi

Apa itu Masyarakat Inklusif

Peta Program RINDI