Log In

Organisasi Desa Ngentakrejo Deklarasikan Siap Jadi Desa Inklusi

Elemen organisasi desa Ngentakrejo mendeklarasikan Desa Ngentakrejo sebagai Desa Inklusi pada Sabtu (19/12) di halaman Balai Desa Ngentakrejo. Elemen masyarakat tersebut terdiri dari  dari kelompok difabel desa (KDD) Ngentakrejo, Pemuda Muhammadiyah, Karangtaruna desa Ngentakrejo, Nasyiatul A’isyah dan perwakilan pemerintah desa.

Deklarasi tersebut dilaksanakan dalam rangkaian peringantan hari difabel internasional Beberapa elemen masyarakat tersebut mendeklarasikan komitmen mereka untuk siap mendukung program rintisan desa inklusi, siap mensosialisasikan program rintisan desa inklusi, dan siap membantu terwujudnya desa Ngentakrejo menjadi desa inklusi.

“Teman-teman siap mendukung program rintisan desa inklusi ini berarti bagaimana mewujudkannya, tentu ini kita harus pelan-pelan bagaimana mengubah fikiran kita selama ini bahwa difabel itu harus dikasihani, tapi  fikiran kita harus dirubah bahwa kita harus mengajak difabel untuk bekerja sama untuk diskusi, bertukar fikiran dan sebagainya,” ujar Rohmanu Solikin,, manajer program Desa Inklusi.

 “Tidak akan ada lagi perbedaan, namun kita sama-sama berkembang, Difabel ini setera dengan yang lain. Kami dari SIGAB (Sasana Integrasi dan Advokasi Difabel)  tentu akan selalu bekerja sama dengan pemerintah desa sampai tahun 2016 mendatang” pungkas Rohmanu. (Ajiwan Arief)

Sumber: Solider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

video desa inklusi

Perenc Desa Inklusi

Apa itu Masyarakat Inklusif

Peta Program RINDI